Rabu, 17 Desember 2014

Allenatore Rudi Garcia Roma Diganjar Sanksi Dua Laga

Insiden yang terjadi saat Genoa takluk di tangan AS Roma 0-1, akhir pekan lalu ternyata berbuntut panjang. Allenatore Rudi Garcia dikenai sanksi larangan menemani klubnya selama dua laga.

Seperti diberitakan situs resmi Serie A, Rabu (17/12/2014), pelatih berkebangsaan Prancis itu diganjar larangan dua pertandingan lantaran menampar salah satu steward. Menurut badan disiplin Liga, tindakannya tersebut berbau intimidasi.

Selain itu, Roma juga didenda 20 ribu euro karena enggak mau bekerja sama untuk melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Sementara bek Jose Holebas akan ditangguhkan selama satu laga karena membuat gerakan menghina terhadap penggemar Genoa.

Genoa bukan tanpa sanksi. I Grifone didenda 30 ribu euro untuk perilaku kekerasan yang dilakukan fans mereka. Berbeda dengan Roma, Genoa juga akan mendapatkan pengurangan sanksi karena kesediaan mereka untuk bekerja sama dengan polisi dan badan Liga dalam mengidentifikasi insiden tersebut.

Memang pada laga yang berlangsung di stadion Luigi Ferraris itu berjalan cukup tegang dan diselingi beberapa insiden yang memicu keributan. Bukan hanya menyulut emosi Garcia, pertandingan yang dipimpin Wasit Luca Banti itu dianggap merugikan tim tuan rumah.

Terutama saat Genoa berhasil menyamakan kedudukan yang dicetak oleh Tomas Rincon. Namun Bonti tidak mengesahkan gol tersebut lantaran offside, sehingga menimbulkan keributan antar pemain dan juga penonton.

Selain itu, striker Genoa Diego Perotti juga diberi sanksi tiga pertandingan setelah ia juga menyerang bek Roma Jose Holebas. Keributan berlangsung setelah Rincon mendorong pemain keturunan Jerman saat masuk ke terowongan pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar